Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Parpol di Sabang Sepakat Tuntut Pemilu Ulang

Sabang : Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor KIP Sabang, Jum’at  11/04/2014 berlangsung hangat, yang dipicu keberatan parpol di Sabang akibat dipindahkannya dua Kotak Suara di kawasan Batee Shok dan Berawang ke KIP setempat, karena menurut mereka tidak sesuai Prosedur sehingga menimbulkan kecurigaan adanya mobilisasi suara. 

Rapat Lintas Parpol ini dihadiri Seluruh Ketua dan perwakilan Partai di Sabang. Selain itu, seluruh unsur parpol di Sabang menganggap banyak pelanggaran yang dilakukan dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 9 April. Untuk itu, sejumlah rekomendasi dihasilkan, di antaranya menolak hasil Pemilu 2014 di Sabang, dan mendesak pihak Keamanan untuk menindak tegas dan mengadili segera pihak yang melanggar aturan pemilu di Kota Sabang.

Hasil rekomendasi sendiri dibacakan Ketua Partai Keadilan Kota Sabang, Juanda, dengan ditandatangani seluruh ketua partai politik.
"Melihat banyaknya bukti-bukti pelanggaran yang terjadi penyelenggaraan Pemilu 2014 di Kota Sabang, kami partai politik yang mengikuti Pemilu 2014 di Sabang menyatakan sikap, menolak hasil Pemilu legislatif pada tanggal 9 april 2014 secara menyeluruh di Kota Sabang, mendesak pihak berwenang menindak tegas dan mengadili segera pihak-pihak yang melanggar aturan Pemilu di Kota Sabang, serta meminta penyelenggaraan pemilu di sabang diulang lewat peraturan perundang-undangan yang berlaku," papar Juanda.

Pertemuan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB dengan juru Bicara Syarifuddin Taela, Ketua P3 Kota Sabang, hingga siang, dan turut dihadiri ketua KIP Marzuki Harun serta Ketua Panwaslu Kota Sabang Mualim Hasibuan.
Terkait tuntutan parpol tersebut, Ketua Panwas Sabang Mualim Hasibuan mangungkapkan, ada sejumlah unsur yang harus dipenuhi dalam melakukan Pemilu Ulang. Sedangkan sejumlah tuntutan parpol di Sabang, dikatakan Mualim, pihaknya akan mempelajarinya.

"Kalau Pemilu Ulang kan harus ada unsur-unsur yang harus dipenuhi, misalnya bencana alam, sehingga pemilu menjadi gagal. Ini kan masalahnya karena dua kotak suara itu pada saat rekap di PPK, mari kita samakan lewat form C1 yang kita punya masing-masing. Panwas siap mengawal kalau memenuhi," ungkapnya.
Pertemuan turut dihadiri pula sejumlah unsur dan simpatisan partai serta awak media di Sabang yang mengikuti proses pertemuan hingga dicapai rekomendasi bersama. Mahfud/mj



Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)