Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

BAPPEDA Sabang kembali mengadakan Whorkshop managemen pengelolaan destinasi serta deklarasi forum tata kelola pariwisata

Optimalkan manajemen pengelolaan destinasi pariwisata di kota Sabang, BAPPEDA Sabang kembali mengadakan Whorkshop managemen pengelolaan destinasi serta deklarasi forum tata kelola pariwisata di  kota Sabang.

Dalam workshop tersebut kementrian pariwisata melalui kasi kawasan strategi pariwisata Hari Ristanto yang berhasil diwawancarai RRI mengatakan untuk mangembangkan local working grup yang telah dibentuk pelaku usaha wisata non pemerintah pada DMO sejak 2011 pihaknya merasa harus adanya forum tata kelola kota yang melibatkan pemerintah.

“kita melihat bahwa ini harus dikembangkan lebih besar lagi dengan membentuk forum tata kelola pariwisata atau FTKP, di FTKP ini barulah kita masukkan unsur pemerintah”. Ujar Hari.

Dalam hal ini forum tata kelola kota tersebut akan menerima masukan serta keluhan dari masing- masing local working grup untuk diakomodir oleh stekholter yang berkaitan dengan kemajuan pariwisata dan keamanan karena menurut Hari pariwisata tidak akan berjalan bila hanya dilakukan oleh pelaku usaha wisata dan dinas pariwisata saja.

Walikota Sabang Zulkifli H. Adam dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada kementrian pariwisata dan presiden terdahulu yang telah mencanangkan sabang sebagai kawasan destinasi nasional dan internasional,  tinggal saja bagai mana masyarakat setempat untuk dapat menanggapi secara positif kebijakan tersebut.

“tentunya dalam hal ini bisa merespon kebijakan pemerintah pusat yang telah menetapkan sabang sebagai daerah destinasi nasional atau internasional, mudah2an dengan demikian masyarakat sabang akan mengerti bagaimana kita mempromosikan ke luar tentang keindahan sabang”. Tegas Zulkifli.

Walikota berharap warga sabang khususnya pelaku usaha wisata untuk lebih meningkatkan promosi wisata  terlebih sabang juga telah memperoleh penghargaan sebagai laut terbersih di Indonesia. (Razie/Mj)

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)