Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Gubernur Aceh Terima Kunjungan Angkatan Bersenjatan Arab Saudi

Banda Aceh : Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah menerima kunjungan kerja Dirjen Urusan Keagamaan Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi, Mayjen Mohammed Abdurrrahman Alsadan, di Meuligo Aceh Selasa (3/3/2015) malam.

Gubernur Aceh dalam kunjungan silaturahmi itu mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang luar biasa atas perhatian yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi kepada Aceh.

Dijelaskan, Pemerintah Arab Saudi telah membuktikan perhatiannya kepada Aceh dengan mendirikan Ma’had Khadimul Haramain As-Syarifain, yang merupakan cabang dari kampus induknya di Riyadh dan Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih sudah memberikan fasilitas sekolah yang beroperasi sepenuhnya atas bantuan dari Arab Saudi, termasuk biaya hidup dan pendidikan untuk semua pelajarnya,” ujar Zaini.

Selain itu kata Gubernur terdapat juga beberapa projek bantuan Arab Saudi seperti Orphan Center “Makkah Al-Mukarramah” di Lamnyong, Rumah Sakit  “Prince Nayef bin Abdul Aziz Syiah Kuala University Hospital”, Kompleks Perumahan Mireuk Lam Reudup, Kompleks Perumahan Siron, dan Asrama Mahasiswa Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Lamgapang, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Gubernur Aceh juga tidak lupa mengucapkan belasungkawa atas kepergian Alm. Raja Abdullah Abd Aziz yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, dan mengucapkan salam dari seluruh rakyat Aceh kepada Raja Salman Abd Aziz sebagai Raja di pemerintahan Arab Saudi saat ini.

Sementara itu Dirjen Urusan Keagamaan Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi, Mayjen Mohammed Abdurrrahman Alsadan mrngaku,  sangat kagum dengan keramah-tamahan rakyat dan karakter masyarakat yang islami di Aceh.

Menurutnya, Kerajaan Arab Saudi menaruh perhatian mendalam terhadap Negara-negara Islam yang sedang berkembang, khususnya di Indonesia dengan penduduk Islam mayoritas di dunia, dan Aceh merupakan sebuah propinsi yang berbeda karena menerapkan syariat Islam.

“Oleh karena itu, sebagai saudara seagama, Islam mengajarkan untuk saling membantu antara satu sama lain sebagaimana pesan Rasullah SAW “Orang-orang yang beriman itu ibarat satu tubuh. Jika satu bagian sakit, yang lain ikut merasakan sakit.”jelasnya. 

Kunjungan pihak Arab Saudi ini juga untuk memastikan lansung bahwa bantuan Arab Saudi bermanfaat bagi masyarakat Aceh, seperti program pembelajaran bahasa Arab dengan guru-guru yang didatangkan lansung dari Arab Saudi dan bantuan perorangan baik itu untuk mesjid-mesjid dan lain lain.

Turut hadir dalam kunjungan silaturrahmi tersebut  Kepala Kantor Dirjen Keagamaan Abdurrahman Saad A Alkhuraiji dan sekretaris Mr Saeed Oboud S Douman berserta pendamping Brigjen Osamh Alshuibi. Syahril/KBRN/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)